Rabu, 22 Februari 2012

Engkau Nahkoda Engkau Laut

by Ang Jasman on Wednesday, February 22, 2012 at 12:42pm ·


Beribu malam namamu kusebut
wajah ini hilang rupa hilang bentuk
kubaringkan lidah ini di punggung malam
biarlah beku bibir ini dalam dingin.

Beribu malam namamu kusebut
kupejam mata memandang gulita
aku penumpang gelap tanpa nama tanpa rupa
kau biarkan aku serta
menaruh kepalaku dalam damai
gelombang badai tunduk pada perintahmu
angin barat angin sakal berserah pada tatapmu
engkau nahkoda,
engkau perahu
engkau laut
engkau arah
engkau dermaga
aku berlayar dalam hening napasmu
aku meluncur bersama senyap anginmu
aku terbang di kepak lembut sayapmu.

kini aku tetes laut ricik hujan
berserah pada awan putih kapas
berserah pada tanah umbi akar
bagi hijau dedaunan dan buah yang ranum
kelak kembali padamu bersama cerlang mentari.

2/2012
ANG JASMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar