Selasa, 27 Mei 2014

AKU HARAP BUKAN MIMPI


aku berbincang dengan pohon cherie saat itu langit mendung
ranting yang diguncang angin menghujani dengan daun-daun kering
tiba-tiba teringat aku pada pertemuan terakhir yang menekan
siang itu semua gelisah hanya milik kita berdua.

kau mematung di ambang jendela dengan dian dan dupa. entahlah
harum mengambang di udara dan taman jadi terasa senyap
mataku masih terpaku di dadamu yang tanpa busana. seperti enggan
melepaskan pertemuan-pertemuan kecil dengan kecupan kecil.

kau asapi tubuhmu yang pualam. patung dewi venus di musium louvre
dan candamu yang menggoda kelelakianku, masih hangat terasa
seperti makanan di resto mahasiswa dan kita antri dengan sabar
atau kerlingmu di rung kuliah ketika aku bingung tak mengerti.

kini aku di halaman kampus, tegak dan sendiri di antara salju turun
kenangan ini akan lama berulang di hari-hari mendatang. entah kapan
tak bisa aku memintamu meski dengan teriakan meninggi angkasa
aku hanya bisa berharap, tak lagi di mimpi malam-malamku terjadi.
 

AJ / 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar